Viral Video Polisi Gagal Hukum Pengendara lantaran Salah Ngegas Motornya. Kurang Fokus, Pak?

Layaknya seperti trend biasanya, sepeda motor juga mempunyai trend yang kini sedang berkembang di kelompok warga Indonesia, terutamanya anak muda. Diantaranya yang kembali ramai sekali ialah tipe sepeda motor matic yang dipasang dengan knalpot brong. Trend yang ini sesungguhnya belum berlama-lama berkembang, pasalnya memang baru ramai semenjak periode wabah. Tetapi, penganutnya makin hari makin tumbuh subur.

Untuk beberapa orang kemungkinan memang nampak demikian bagus dan anak muda sekali, tetapi untuk beberapa orang kembali trend yang ini demikian mengusik. Apa lagi ingat suara knalpot brong yang demikian berisik. Karena itu tidak bingung bila aparatur sering kali melangsungkan razia buat tangkap beberapa pengendara motor dengan knalpot brong. Tetapi, ternyata ada yang kocak saat faksi kepolisian melangsungkan razia itu. Sama seperti yang belakangan ini terjadi dan trending, tujuannya ingin memberi hukuman sang pengendara, eh justru sial sendiri. 🙁

♬ orisinal sound – Radar Bandung – Radar Bandung

Bukannya dapat suruh pengendara itu buat dengarkan suaranya, polisi itu justru ngegas motornya begitu kuat dan lupa memarkirnya dengan standard ganda. Terang saja motor itu ngacir sendiri, lha wong sebab matic. Ini di antara kasihan sama pengendaranya atau sama polisinya sich~

Contoh razia bermotor / Kredit: Otomotif Kompas lewat www.google.co.id

Tidak cuma sekali atau 2x saja sesungguhnya faksi kepolisian lakukan razia khusus pada pengguna kendaraan dengan knalpot brong. Argumennya terang, sebab karena sangat jumlahnya pengendara motor yang menukar knalpot standard mereka dengan knalpot berisik ini. Entahlah itu di beberapa kota kecil atau kota besar, sekarang ini memang sudah sering kali diselenggarakan razia seperti itu. Bocah tidak ada kapoknya, ya.

Tetapi ingin bagaimana juga kerap kali pengendara motor yang kendaraannya sudah diubah dengan knalpot brong memang sering nyebelin sich jika di jalanan. Sudah membawa motornya ngebut agar suaranya makin kencang, ditambahkan lagi beberapa suara ledakan dari knalpotnya yang tidak kalah membuat terkejut. Ingat, seperti begitu itu sudah nyalahin ketentuan lo, dan jika ada orangtua atau anak kecil di jalan apa tidak kasihan?