Mengulik Food Truck yang Sering Dikirimkan ke Aktor dan Aktris Korea. Bisnis ini Butuh Apa Aja?

Jika follow artis atau artis Korea favoritmu di Instagram, kamu kemungkinan memperhatikan jika mereka kerap berfoto di muka food truck atau coffee truck saat melakukan shooting. Sesuai namanya, food atau coffee truck sebuah truk yang membawa makanan, cemilan, atau kopi yang dapat dimakan gratis oleh beberapa artis atau artis dan crew yang dikirimkani sebab ada lokasi-lokasi shooting yang jauh dari tempat makan. Pengirimnya dapat penggemar, teman dekat, sutradara project awalnya, atau sama-sama artis dan artis yang dekat keduanya.

Rupanya, kiriman ini seringkali ditampik sebab jumlahnya yang ingin kirim bahkan berbaris lo. Karena itu tidaklah aneh jika usaha ini cukup janjikan. Dikutip dari Korea JoongAng Daily, tahun 2015 saja, seorang aktor usaha ini akui mendapatkan 10 juta won atau seputar Rp128 juta pada sebuah bulannya. 1x kiriman harga bergantung oleh beberapa hal, umumnya diawali pada 300 ribu won. Wah, kurang lebih jika di Indonesia bagaimana ya prospect usaha ini? Baca yok penuturannya!

Di Indonesia, food atau coffee truck kemungkinan belum setenar di Korea tetapi banyak yang melakukan. Bila kamu masih mengangsung-nimbang untuk mengawalinya, baca dahulu nih keuntungan dan kerugiannya:

Salah satunya langkah yang efisien untuk berpromosi sekarang ini dengan melakukan lewat sosial media. Kamu perlu membuat account khusus untuk usaha ini dan kirim beberapa foto menu yang dijajakan dan promosi apa yang lagi berlaku. Juga, exterior trukmu bisa juga digunakan untuk sekalian mengiklankan lo. Yang tidak kalah penting ialah memperlihatkan apa yang kamu jual, dapat. Smemakai spanduk atau media yang lain hingga mereka tidak melaluinya. Sdemikian saja sebab tidak tahu apakah yang kamu jual. Ssst, jika ingin. Slebih inovatif kamu bisa juga menawaarkan beberapa foto buat mereka yang tiba agar rasakan kesan jadi artis atau artis Korea lo. Hihi.

Mudah-mudahan keterangan itu dapat menolongmu dalam memutus bila ingin menjalankan bisnis food atau coffee truck di Indonesia ya. Siapa tahu dapat memperoleh keuntungan sama sama mereka yang menjalankan bisnis di Korea juga.

An independent woman, loving mom and devoted wife.