Kalau Hal-hal Ini Sudah Kamu Alami, Berarti Kejombloanmu Sudah Terlalu Lama

Walau saat ini berkesan klise ada banyak dari kita ((KITA)) yang tidak mau disebutkan jomblo, dan pilih disebutkan single. Argumennya sich, ucapnya jika jomblo sendiri sebab tidak laris, jika single sendiri sebab opsi. Yah walau argumennya beda, pokoknya sama tidak punyai pasangan. Nah, untuk kamu yang jomblo atau single, apa beberapa hal di bawah ini pernah kamu rasakan? Jika iya, entahlah itu jomblo atau single, tetapi kelihatannya ketersendirianmu telah kelamaan.

Kamu telah kelamaan jomblo, senggak perduli apa saja kamu dengan statusmu, tentu pernah merasakan peristiwa speechless pertama kalinya dengarkan lagu Kunto Aji itu. Baper bukan lantaran kamu jadi ingin punyai kekasih, atau menjadi rasakan kesepian, tetapi baper sebab fakta jika ‘meski ketika sendiri, saya tidak pernah berasa sepi’. Karena sangat sudah umumnya sendirian, jadi tidak ada kembali rasa kesepian.

Rekan perjalanan yang paling dapat dihandalkan: diri kita! Hehe | Foto by Zach Reiner lewat unsplash.com

Sebab kamu tidak punyai pasangan yang dapat dibawain jalan kemanapun, jadi kamu terlatih kemanapun sendirian. Awalannya sich kemungkinan mau tak mau. Periode jika tidak ada yang temani makan, kamu tidak makan?

Semakin lama jadi terlatih. Ingin membeli keperluan setiap hari, membeli buku, ke bioskop, ke kondangan, sampai traveling juga kamu dapat sendirian. Tetapi beberapa orang menyaksikannya tidak begitu. Mereka kerap bingung kok kamu santai saja kemanapun sendirian. Sesaat kamu, malah bingung mengapa beberapa orang menanyakan itu.

Lha, emangnya mengapa?

Untuk beberapa orang, kongkow di cafe sendirian itu tidak sekali. Kesannya jomblo sekali. Belum juga jika mati style sebab tidak ada yang dibawa bercakap. Jika tidak penting banget-banget, kepentingan hidup dan mati, kamu tidak mau kongkow di cafe sendirian.

Tetapi jika kamu jomblonya sudah kelamaan, tidak ada permasalahan tuch kongkow di cafe sendirian sampai beberapa jam. Apa lagi jika wifi kafenya kencang mengagumkan. Tidak ada istilahnya kamu mati style. Sepanjang ada handphone atau buku, kamu berasa senyaman kongkow bersama rekan-rekan.

Tetapi jika kamu jomblonya telah lama, buatmu malam Minggu hanya salah satunya malam dalam 1 minggu. Tidak ada perbedaannya dengan malam Senin, malam Rabu, atau malam Jum’at. Biasa saja.