[Eksklusif] Cara Gampang Bisnis Tanaman Hias yang Lagi Ngetren. Bisa Jadi Agen, Nggak Perlu Tanam Sendiri

Belakangan ini tanaman hias makin ngetrend sebab beberapa orang yang hoby bercocok tanam sepanjang situs judi slot wabah. Tidak bingung jika harga naik tinggi. Bahkan juga tanaman hias seperti aglonema dan monstera dapat dipasarkan sampai beberapa ratus juta rupiah!

Menyaksikan kesempatan itu, kamu dapat coba berjualan tanaman hias untuk menambahkan pendapatan. Tidak perlu modal sampai berjuta-juta kok! Karena, banyak tipe tanaman hias yang harga dimulai dari beberapa puluh ribu rupiah. Yok baca beberapa langkah menjalankan bisnis tanaman hias~

Agar tidak bingung dan salah cara, kamu perlu belajar dahulu saat sebelum mengawali usaha. Dimulai dari tipe tanaman hias yang kembali ngetrend, langkah menanam bibit, beberapa langkah menjaga tanaman yang telah tumbuh, sampai langkah mengaturnya di pot supaya terlihat cantik. Semuanya dapat kamu dalami dari buku mengenai bercocok tanam atau artikel-artikel di internet. Lebih baik kembali jika menanyakan langsung ke orang yang memahami mengenai tanaman.

Baca keseluruhnya artikel terbatas ini dengan login lebih dulu di Hipwee.

Supaya usaha lebih mudah laris, seharusnya kamu pilih tanaman hias yang lagi ngetrend alias high permintaan. Misalkan aglonema yang memiliki gradasi warna cantik, monstera atau janda bolong yang unik, tanaman gelombang cinta yang ukuran dapat besar sekali, sampai tanaman lidah mertua yang sanggup meresap pencemaran udara. Prioritaskan pilih tipe tanaman yang perawatannya sederhana supaya tidak mudah mati.

Jika ingin menjaga tanaman hias sendiri, kamu perlu mempersiapkan beberapa peralatan. Dimulai dari sekop, pot tanaman, alat penyiram, pupuk, gunting tanaman, semprotan hama, dan lain-lain. Harga perlengkapan itu tidak mahal kok. Kamu dapat membeli di toko khusus bercocok tanam langsung. Bahkan juga saat ini sudah banyak online shop yang jual paket bercocok tanam yang ada id.

Jika kamu memiliki tipe tanaman hias yang sangat jarang, seharusnya waspada. Sekarang banyak maling yang ngotot ambil tanaman untuk dipasarkan, khususnya aglonema yang harga dapat benar-benar mahal. Seharusnya simpan tanamanmu di lokasi yang aman dan tidak menonjol. Kamu perlu memantaunya dan hitung banyaknya secara periodik supaya langsung tahu jika ada tanaman yang raib.